Senin, 31 Agustus 2009

mau tau data diri iwan falls

N a m a a s l i Virgiawan Listianto
N a m a p o p u l e r Iwan Fals
T e m p a t / t g l. l a h i r Jakarta, 3 September 1961
A l a m a t Desa Leuwinanggung, Cimanggis, Bogor
Jawa Barat
O r a n g t u a Lies (ibu), Haryoso (ayah)
P e n d i d i k a n SMP 5 Bandung, SMAK BPK Bandung, STP (Sekolah Tinggi Publisistik, sekarang IISIP), Institut Kesenian Jakarta (IKJ)
I s t e r i Yosana

A n a k Galang Rambu Anarki (almarhum) dan Annisa Cikal Rambu Basae.
Sebelum berpulang ke pangkuan Illahi (April 1997), Galang mengikuti jejak ayahnya terjun di bidang musik. Walaupun demikian, musik yang ia usung berbeda dengan yang telah menjadi trade mark ayahnya. Barangkali karena ia ingin independen dalam berkarya dan tak ingin dibayang-bayangi nama besar ayahnya. Galang kemudian menjadi gitaris kelompok Bunga dan sempat merilis satu album, yakni Jangan Kau Pergi.
Sepeninggal Galang, Iwan Fals mengaku makin mencintai keluarganya dan makin memperhatikan anak bungsunya, Cikal.

H o b i Selain bermain musik, Iwan Fals sangat senang dunia olah raga khususnya sepakbola. Bahkan, untuk menyalurkan hobinya yang satu ini, ia tergabung dalam GO FC, sebuah kesebelasan sepakbola di bawah naungan Media Olahraga Gema Olahraga (GO). Di media tersebut, ia sempat menulis komentar sepakbola sewaktu Piala Eropa.
Di samping sepakbola, olahraga lain yang juga disenanginya adalah olahraga beladiri karate. Bahkan, dalam olahraga ini Iwan Fals sempat meraih juara nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar